Beberapa Mitos Bagi Ibu Hamil Yang Saat Ini Masih Ada

Beberapa mitos bagi ibu hamil yang saat ini masih ada dan hal ini memang sudah sejak lama dikenal dan secara turun temurun larangan atau orang biasa menyebutnya pamali ini mensugestikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh ibu hamil yang akan berdampak tidak baik bagi kesehatan ibu hamil. Bahkan ibu hamil tidak bebas melakukan sesuatu karena terbatas oleh larangan tersebut.

Beberapa Mitos Bagi Ibu Hamil Yang Saat Ini Masih ada,berikut ini beberapa mitos bagi ibu hamil yang saat ini masih ada, seperti :

Beberapa Mitos Bagi Ibu Hamil Yang Saat Ini Masih Ada

  • Ibu hamil tidak boleh mandi selama satu sesudah persalinan, pada mitos ini dijelaskan oleh Ibu Jin Jinhua, bahwa wanita yang baru saja melahirkan diperbolehkan untuk mandi selama tidak ada luka terbuka. Yang perlu ibu hamil lakukan adalah mandi jika diperlukan serta menggunakan air hangat denagn suhu 370 C. Gunakan ramuan herbal untuk menghindari terjadinya demam juga yang aik untuk melancarkan peredaran darah ibu hamil. Mandi tidak perlu lama-lama mungkin sekitar kurang lebih 5 menit saja kemudian keringkan tubuh dan berpakaian sesegera mungkin. Kalau misalkan masih terdapat luka disarankan hanya membasuh tubuh saja denagn menggunakan air hangat.
  • Dilarang menyusui saat sedang hamil, hal ini dijelaskan oleh Dr Jazlan Joosoph, spesialis Obstetrik & Ginekologi Raffles Women Centre, menyusui ketika sedang hamil tidak membahayakan sang ibu, jabang bayi, maupun balita, selama sang ibu berada dalam kondisi sehat. Namun dokter pun akan melarang, jika ibu hamil mengalamai defiesiensi nutrisi, kekurangan berat badan, atau beresiko terhadap persalinan.
  • Pembiusan epidural beresiko panjang terhadap kesehatan ibu. Hal ini juga dijelaskan bahwa bius epidural membahayakan ibu hamil dalam jangka panjang, misalnya¬† mengakibatkan kelumpuhan, rematik dan sakit pinggang. Pembiusan epidural memiliki fungsi untuk menghilangkan rasa sakit saat menjalani kehamilan dan ini sangat aman serta resiko komplikasi yang diakibatkan sangat rendah. Jika seorang wanita yang sedang menjalani persalinan tak sanggup menahan rasa sakit menggunakan metode penanganan lainnya, maka pembiusan epidural adalah metode efektif untuk mengatasinya, Rasa sakit tidak akan terasa sepanjang persalinan, meski persalinan memakan waktu yang cukup lama.
  • Saat kontraksi berlangsung ibu hamil harus segera ke rumah sakit, ya ! mitos ini memang dibenarkan, karena memang perlu diwaspadai saat terjadi kontraksi kemungkinan kebocoran ktuban tanpa disertai persalinan, ada resiko tinggi yang bisa mengakibatkan infeski. Selain itu juga infeksi dapat menyebar, jabang bayi dapat terkena dampaknya. Anda juga tak dapat memastikan apakah ada hanya mengalami buang air kecil terus menerus, ataukah kebosoran air ketuban. Jika merasa ragu segera konsultasikan pada dokter anda.

Beberapa mitos bagi ibu hamil yang saat ini masih ada bisa saja kita tidak mepercayainya, namun meski demikian mitos tersebut juga bisa kita pikirkan kembali kebenarannya atau mempertimbangkannya, karena mitos tersebut bisa saja berlaku dan terjadi sehingga mengakibatkan dampak pada kesehatan ibu hamil sebagai akibat dari kondisi kesehatan ibu hamil yang tidak terjaga.Tapi bila ibu sedang terkena berbagai macam penyakit,lebih baik ibu mencari obat tradisional untuk ibu hami yang aman.

Beberapa Mitos Bagi Ibu Hamil Yang Saat Ini Masih Ada | | 4.5