Tips Buka Puasa Bagi Para Ibu Hamil

Hamil merupakan salah satu jenis hal yang memang pasti menjadi dambaan bagi semua orang. Saat bulan Rahamdhon tiba, banyak sekali para wanita hamil yang memaksakan untuk tetap hamil meski dalam keadaan mengandung. Hal ini sebenarnya sangat perlu anda perhatikan jika anda ingin mendapatkan kesehatan yang sesungguhnya. Ada beberapa tips buka puasa bagi para ibu hamil yang perlu diketahui ketika anda ingin mendapatkan kesehatan yang sesunggunya dan terhindar dari masalah yang berbahaya bagi kesehatan janin ini. Saat anda berpuasa dalam keadaan hamil, hal yang perlu anda hindari pertama adalah jangan sampai anda buka dengan takjil cendol dan kolak. Hal ini tidak di sarankan lantaran kolak dan cendol ini mengandung banyak lemak dan juga kalori di dalamnya di mana ini bisa membahayakan kesehatan janin yang ada di dalam perut wanita hamil ini.

Tips Buka Puasa Bagi Para Ibu Hamil

Saat berbuka, ibu hamil ini perlu mengkonsumsi makanan makanan yang sehat untuk menaikan gula darah. Kolak dan cendol ini merupakan jenis makanan yang mengandung lemak dan tinggi kalori di mana jenis kandungan ini bisa membuat makanan susah di cerna. Menurut salah satu penelitian yang di lakukan, untuk menjaga kesehatan ibu hamil serta ibu menyusui, di sarankan untuk berbuka dengan mengkonsumsi kurma. Kandungan dalam korma di setiap butirnya ini mengandung kandungan 30 kalori paling sedikit setiaknya 25 kandungan kalori. Namun perlu di ingat, mengkonsumsi kurma ini juga harus dengan porsi yang pas dan tidak berlebihan di mana hal ini untuk menjaga kesehatan ibu dan pertumbuhan janin yang ada di dalam janin ini yang memang membutuhkan banyak kandungan yang sangat baik bagi perkembangannya ini.

Selain itu, untuk menjaga kesehatan janin juga, ibu hamil ini di sarankan untuk berbuka puasa dengan mengkonsumsi bubur kacang hijau, di mana bubur kacang ini mengandung sangat tinggi protein yang sangat di butuhkan bagi pertumbuhan janin dalam rahim. Perlu di ingat, bahwa bubur kacang ijo ini tidak di sarankan di campurkan dengan susu kental atau santan, karena ini justru bisa membahayakan kesehatan janin. Jika anda membutuhkan tambahan rasa dalam bubur kacang ini, sebaiknya anda memberikan sedikit susu rendah lemak atau jugs susu UHT. Hal ini lebih baik di konsumsi dan di campurkan di bandingkan dengan bahan bahan santan dan juga susu kental. Konsumsi makanan ini setiap hari, dan rasakan manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Banyak sekali manfaat yang bisa di dapatkan saat anda mengkonsumsi bubur kacang ini.

Baca Juga :

Tips Buka Puasa Bagi Para Ibu Hamil | | 4.5